Blog Archive



Fakta dan Angka Tentang Facebook



INILAH fakta dan angka tentang Facebook yang mengajukan penawaran umum saham perdana pada Rabu (1/2) untuk menghimpun sedikitnya US$5 miliar. Facebook memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif. Jika itu adalah sebuah negara akan menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah China (berpenduduk 1,34 miliar) dan India (berpenduduk 1,17 miliar).

Dengan 152,5 juta anggota, Amerika Serikat memiliki sebagian besar pengguna Facebook diikuti oleh India dengan 43,5 juta, Indonesia dengan 43,1 juta, Brasil dengan 37,9 juta dan Meksiko dengan 32 juta (Sumber: socialbakers.com). Facebook adalah jejaring sosial paling populer di setiap negara di dunia dengan pengecualian dari China, Jepang, Polandia, Rusia, Korea Selatan dan Vietnam (Sumber: comScore).

Facebook telah mencetak empat miliarder: Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Sean Parker. Kekayaan bersih Zuckerberg yang berusia 27 tahun diperkirakan US$17,5 miliar pada  daftar orang Amerika terkaya 2011 menurut Majalah Forbes. Moskovitz memiliki kekayaan bersih sebesar US$3,5 miliar, namun mengalahkan Zuckerberg untuk gelar miliarder termuda di dunia, karena lahir delapan hari setelah dia.

Saverin yang kelahiran Brasil meninggalkan Facebook lebih awal setelah bertengkar dengan Zuckerberg. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$2 miliar.

Parker, salah satu pendiri Napster yang sempat menjabat sebagai presiden Facebook, memiliki kekayaan bersih sebesar US$2,1 miliar. Chris Hughes, salah satu dari empat pendiri Facebook, menjabat sebagai Direktur Pengorganisasian Online untuk kampanye Presiden Barack Obama pada 2008.

Halaman yang paling populer di Facebook adalah halaman Facebook sendiri dengan 60,2 juta fans. Diikuti oleh sebuah halaman poker Texas HoldEm Poker dengan 56,6 juta penggemar, sebuah halaman Eminem dengan 52 juta penggemar, sebuah halaman YouTube dengan 51,3 juta penggemar dan sebuah halaman Rihanna  dengan 50,3 juta penggemar.

50 persen dari pengguna Facebook aktif "log in" pada setiap hari tertentu dan rata-rata pengguna Facebook memiliki 130 teman. Lebih dari 250 juta foto diunggah ke dalam Facebook per hari dan lebih dari 350 juta pengguna aktif mengakses Facebook menggunakan perangkat mobile.

The Social Network, film 2010 tentang asal-usul dari Facebook memenangkan empat Golden Globes, termasuk untuk film terbaik dan sutradara terbaik. Namun, film ini gagal pada Oscar dengan penghargaan hanya untuk best adapted screenplay, original score dan film editing



sumber

1 komentar:

Unknown mengatakan...

DEWAJUDIQQ situs judi online terbaik. menyediakan promo menarik mulai dari CASHBACK/TURNOVER dan Bonus REFRENSI/REFERRAL yang sangat menarik.
Serta JACKPOT yang sangat besar.
Menyediakan 7 permainan kartu di dalam 1 website dan 1 akun:
Kunjungi website kami hanya di
# www DEWAJUDIQQ INFO #
Bila anda mempunyai pertanyaan silahkan langsung menghubungi kami di :
Twitter : dewajudiqq99
Facebook : dewajudiqq
Instagram : Dewajudiqq
BBM : 2AF2314F
WA : +85593827763

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...