Blog Archive



7 Kota Tertinggi Di Dunia


1. Kota Potosi, Bolivia.  Bolivia memang termasuk negara dengan dataran paling tinggi di dunia. Salah satunya kota Potosi berada pada ketinggian 4.090 m (13.420 kaki) dpl. Puncak Cerro de Potosi atau Cerro Rico merndominasi cakrawala kota.


2. Quito, Ecuador. Terletak diketinggian .2.850 m dpl, sekitar 22 Km dari titik khatulistiwa. Dia diapit oleh pegunungan Andes, dan jika hari cerah kita dapat melihat gunung berapi Snowcapped, Cotopaxi dari kejauhan




3. Laya, Bhutan. Dekat perbatasan tibet dengan ketinggian 12.630 kaki dpl. Merupakan daerah terpencil di Bhutan, sangking jauhnya sehingga rute ke daerah tersebut ditutup selama musim dingin.



4. Assekrem. Sulit dipercaya bahwa daerah sekitar puncak yang menjulang pegunungan Atakor ini berpenghuni, daerah tersebut sangat kering dan tandus. Kota ini terletak di ketinggian 2.728 m dpl. Kota ini pula terletak di salah satu rute perdagangan tertua melalui gurun Sahara.



5. La Paz, Bolivia. Terletak di ketinggian 3.500 m dpl dengan penghuni di bawah 1 juta jiwa menjadikannya tempat yang nyaman untuk dikunjungi terlebih banyak daerah wisata di tempat ini. Tak heran jika federasi sepakbola Biolivia menjadikannya sebagai home base mereka dikarenakan udara tipisnya menyulitkan tim lawan untuk menjajal timnas bolivia di tempat ini. Kabarnya FIFA sudah melarang La PAz dijadikan tempat pertandingan sepakbola.






6. Coma Pedrosa, Andora. Sebuah negara yang terletak di pegunungan Pyrennes, antara Spanyol dan Prancis. Dengan ketinggian mencapai 2.946 m (9.665 kaki) dpl menjadikannya sebagai tempat populer untuk bermain ski.

7. Kota Machu Picchu, Andes.  Kota kuno ini merupakan warisan dunia, di tempat ini dulunya terdapat kota yang sering tertutup dengan awan, diperkirakan dibangun antara 1460 - 1470 M di ketinggian 2.430 m dpl.
  


1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus nih

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...