Blog Archive



Suami Istri Kejatuhan Mumi Kucing Saat Renovasi Rumah Kuno




















London - Sepasang suami istri di Inggris dikejutkan oleh sebuah mumi kucing yang terjatuh dari langit-langit rumah. Saat itu, keduanya yang merupakan ahli renovasi rumah, tengah merenovasi sebuah rumah kuno yang berasal dari abad ke-18 silam.

Sang suami, Andrew Hartley, tengah memperbaiki bagian langit-langit rumah kuno yang berada di kawasan Knaresborough, North Yorkshire, Inggris tersebut. Tapi tiba-tiba ada benda terjatuh dan ternyata benda tersebut adalah bangkai kucing.

Namun anehnya, bangkai tersebut masih dalam keadaan utuh. Bangkai kucing tersebut juga mengering dan kaku, tak seperti kebanyakan bangkai binatang lainnya.

"Benda ini diawetkan dengan sangat baik, dan saya pikir sepertinya ini sudah berada di atas sana selama lebih dari 100 tahun. Kami melihat-lihat internet dan nampaknya penemuan semacam ini termasuk sangat jarang," ujar Andrew seperti dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (28/1/2012).

Terhadap penemuan ini, para ahli pengawetan belum bisa memastikan 100 persen apakah kucing ini dalam kondisi tewas atau hidup saat diawetkan. Namun, melihat posisinya yang ada di langit-langit, diperkirakan kucing ini sengaja diawetkan saat masih hidup.

Menurut cerita rakyat, ada kebiasaan lama untuk memasang kucing yang diawetkan sebagai hiasan dinding sebagai simbol keberuntungan. Sang istri, George Hartley membenarkan hal ini.

"Kucing mati ditempatkan di dalam rumah untuk mengusir roh-roh jahat. Selama proses renovasi, kami juga menemukan banyak bawang kering di sekitar rumah, ini juga merupakan simbol untuk menangkal kedatangan roh jahat. Kami tidak tahu apakah kucing ini ditaruh di langit-langit rumah sebelum dia mati, tapi sama sekali tidak memiliki gigi dan ini mengindikasikan bahwa kucing ini sudah tua saat mati, atau mungkin dia kehilangan gigi saat mencoba keluar dari sana," jelas George.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...