Blog Archive



Woow!!! Biaya Evakuasi Kapal Costa Concordia Capai Rp450 miliar








Tim evakuasi kapal pesiar Costa Concordia yang kandas di perairan Giglio, Italia, merilis video terbaru kondisi kapal di dalam laut. Para penyelam berhasil menembus area kapal yang tidak dapat dijangkau sebelumnya.

Untuk menembus area itu para penyelam dilengkapi dengan helm bawah laut untuk menghindari benturan kepala penyelam dengan benda keras. Walaupun hanya tenggelam separuh di kedalaman 15-20 meter dari permukaan laut, namun evakuasi Costa Concordia tidaklah mudah.

Maklum, beberapa area kapal terhalang, sehingga sulit diakses oleh penyelam. Para penyelam pun menggunakan bahan peledak untuk membuka jalur evakuasi dalam kapal yang tertutup.

Inilah bagian kapal yang sebelumnya tidak dapat dijangkau. Suasananya sangat gelap. Dari balik kegelapan berserakan furniture serta perlengkapan kapal pesiar, seperti tumpukan piring-piring. Bobot furniture pun semakin berat karena terendam air. Hal ini tentu berbahaya bagi penyelam jika terhimpit atau terbentur.

Pemilik kapal kini dihadapkan pada tiga pilihan evakuasi kapal dengan bobot kotor 114,500 ton itu. Pilihan pertama kapal yang kandas diangkat kembali ke permukaan, memotong-motong badan kapal untuk dijual besinya atau menenggelamkannya. Namun, kesemua pilihan itu menelan biaya tinggi, lebih dari 50 juta dollar AS atau lebih dari Rp450 miliar.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...