Blog Archive



Jubah Emas Dari Jaring Laba-Laba Dan Dibuat Dengan Waktu 4 Tahun

Jubah Emas Terbuat Dari Jaring Laba-Laba - Percaya atau tidak jubah ini benar-benar ada seperti diikutip dari Orange, untuk membuat jubah ini, dibutuhkan waktu lebih dari empat tahun, dengan mengambil benang sutra dari 1,2 juta laba-laba orb emas, yang merupakan serangga asli dari Madagaskar.

Sebuah jubah sutra emas yang terbuat dari pintalan lebih dari satu juta laba-laba saat ini dipamerkan di London, Inggris, di Musium Victoria and Albert.

Jubah ini dipercaya sebagai satu-satunya tekstil terbesar yang ada dunia yang terbuat dari sutra laba-laba. Semua itu perjuangan Simon Peers asal Inggris dan Nicholas Godley asal Amerika kini berbuah manis dan mengantarkan nama keduanya melanglang buana melintasi benua lautan.

Diketahui, setiap pagi laba-laba dikumpulkan oleh petugas terlatih untuk mengekstrak sutra dari serangga tersebut. Namun, selama proses ini tidak ada laba-laba yang dilukai dan mereka kemudian dikembalikan ke alam liar pada sore hari.

Saya tidak dapat membanyangkan berapa harga nominal jubah emas tersebut mengingat proses pembuatannya saja membutuhkan waktu yang panjang dan nilai seni yang tinggi ada yang bisa menaksir harganya berapa??

sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...